Minggu, 30 Oktober 2011

Cara Membuat Blog
Sebenarnya sih, udah banyak banget blog-blog yang isinya membahas tentang langkah-langkah membuat blog hingga mempercantik tampilan blog. Nah, untuk itu lah di blog ini saya tidak akan membahas hal-hal mengenai itu (tampil beda, gitu). Namun ternyata sebagian dari sobat blogger yang berkunjung ada juga yang tertarik dengan tampilan blog saya ini dan minta saya membahas tips dan trik membuat blog. It's ok, saya akan coba membeberkannya disini satu persatu dengan bahasa saya sendiri tentunya dan bukan copas dari blog lain. Dan karena ini adalah postingan pertama yang membahas tentang blog, maka saya mulai dulu dengan membuat postingan cara membuat blog di blogspot. Cekidot bro...

Nah sebagai langkah awal dalam blogging, tentu saja anda harus mendaftar dulu agar memiliki blog. Untuk itulah pada kesempatan kali ini, saya akan share tutorial mengenai langkah-langkah membuat blog lewat blogger.com secara gratis. Namun sebelum membuatnya, anda harus memiliki satu akun e-mail dulu di gmail.com yang masih aktif tentunya.

Cara membuat e-mail di gmail
silahkan masuk ke www.gmail.com


klik create an account, dan isi form pendaftarannya secara lengkap. Lalu klik I accept create my account
selanjutnya kita diminta untuk melakukan verifikasi. Masukkan no hp anda untuk mendapatkan kode verivikasi
setelah mendapat sms, masukkan kode verifikasi untuk melanjutkan
jika muncul tampilan seperti dibawah, berarti anda sudah berhasil membuat e-mail

Cara membuat blog di blogspot
klik disini untuk login ke blogger.com
isi semua form nya dengan benar, beri tanda check pada "send me..." dan "I accept.." lalu klik continue. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Klik "ciptakan blog anda"
isi judul dan alamat blog. Untuk mengetahui apakah blog tersebut tersedia atau tidak, klik cek ketersediaan. Kemudian klik lanjutkan
pilih template, lalu klik lanjutkan
jika sudah muncul gambar seperti dibawah ini, berarti anda telah berhasil membuat blog.
selanjutnya mulailah blogging dengan menuliskan sesuatu pada entri baru

Untuk tips desain blog akan saya tulis pada postingan selanjutnya, jadi jangan kemana-mana ya...hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar